SELAMAT DATANG di www.hargamotorhondabandung.com - DEALER RESMI MOTOR HONDA - Kredit Motor Honda dengan DP TERMURAH DAN ANGSURAN TERINGAN di Bandung dan Cimahi

Rawat Riding Gear Agar Tetap Fungsional

Tips Merawat Riding Gear Agar Tetap Fungsional

Bahan riding gear Anda sudha diciptakan dengan teknologi yang canggih. Tetapi bukan berarti dari teknologi tinggi tersebut riding gear menjadi minim perawatan. Tempat penyimpanan yang tidak tepat dan perawatan yang salah dapat memendekan umur serta kualitas riding gear.

Tips pertama adalah jangan menyimpan riding gear pada garasi atau satu ruangan dimana tempat Anda memarkirkan motor. Asap knalpot dapat menurunkan bahan sintetsisi dalam jaket dan celana, serta EPS dalaman helm. Ada baiknya diletakan pada lemari di dalam rumah.

Jika setelah memakai riding gear tubuh menjadi keringatan, ada baiknya jemur riding gear dan buka ventilasi yang tersedia pada riding gear. Idealnya copotkan bagian dalam helm yang dapat dilepas dengan mudah. Kemudian gantungkan ditempat berangin dan ditempat yang teduh.

Yang paling sering melakukan klaim garansi riding gear adalah perihal resleting rusak. Hal ini sering terjadi karena kerap kali menutup resleting jaket setelah menggunakan sarung tangan. Lebih baik pasang secara baik resleting pada jaket dan baru kemudian kenakan sarung tangan.

Jangan lupa membersihkan riding gear dari noda yang menempel seperti serangga, tanah, atau pasir. Membiarkan mereka menempel pada riding gear akan membuat noda tersebut menjadi permanen. Bersihkan dengan spon yang dibasahi dan menggunakan penghilang noda.

Lakukan pencucian riding gear sesuai instuksi dari produsen. Beberapa merekomendasikan mesin cuci dan pengeringan, sementara yang lain menentukan mencuci tangan dan udara pengering saja. Jangan gunakan detergen yang keras.

Dikutip dari www.motorcyclistonline.com

 

Sumber : welovehonda.com

Foto : pinterest.com